Thursday, January 3, 2019

Jus Untuk Pelancar BAB Pada Anak

Jus Untuk Pelancar BAB Pada Anak

Inilah Jus Untuk Pelancar BAB Pada Anak


Jus Untuk Pelancar BAB Pada AnakSembelit atau susah buang air besar akan lebih dikenal dalam bahasa medisnya sebagai konstipasi. Sembelit ini memang akan kerap terjadi pada anak-anak. Tingkat terjadinya sembelit pada anak-anak akan sangat bervariasi antara 4-36%. Tingkat terjadinya sembelit (konstipasi) akan sering terjadi pada anak laki-lakid an juga perempuan yang berusia di bawah 5 tahun. Namun pada usia yang lebih besar, tingkat terjadinya sembelit ini akan lebih sering dijumpai pada anak perempuan. Usia yang paling sering terjadi akibat keluhan sembelit ini yaitu sekitar usia 2-3 tahun, yaitu ketika anak-anak sedang melakukan toilet training (latihan membuang air kecil dan besar di toilet). Sembelit atau susah buang air besar pada anak ditandai dengan keluhan seperti feses akan menjadi keras dan berbentuk seperti fese kambing sehingga sering menyebabkan keluhan nyeri setelah melakukan buang air besar. 

Dibawah ini ada beberapa Ciri Ciri Sembelit Pada Anak yang harus diketahui yaitu :
  • Frekuensi pada saat melakukan buang air besar pada anak akan menjadi semakin berkurang dari sebelumnya, misal pada bayi yang baru lahir, feses yang terlihat keras dan hanya keluar dari 1 kali dalam sehari, dan pada anak yang lebih besar, feses akan terlihat keras dan akan keluar hanya sekali dalam 3-4 hari.
  • Terkadang, akan terdapat darah yang segar di feses.
  • Feses yang akan keluar akan nampak seperti feses kambing, yang berbentuk kecil dan keras.
  • Setelah melakukan buang air besar, si kecil akan merasa tidak nyaman di daerah perutnya.
  • Sering disertai dengan keluhan seperti susah untuk menahan buang air besar sehingga hanya keluar sedikit-sedikit. Banyak orang yang beranggapan bahwa kejadian ini adalah diare, padahal dalam dunia medis dikenal dengan inkontinensia fekal (buang air besar tidak terkendali).

Jus Untuk Pelancar BAB Pada Anak

Dibawah ini ada beberapa Jus Untuk Pelancar BAB Pada Anak yang harus diketahui yaitu : 
  • Jus Apel 
Buah apel ini merupakan buah yang kaya akan serat sekaligus juga mengandung tinggi akdar vitamin C dan A yang bersifat antioksidan. Jus apel yang di pootng-potong ini dan dimasukkan kedalam blender, kemudian ditambah air putih sebanyak 1/2 gelas. Sehingga jus ini dapat membantu melancarkan pencernaan sekaligus dapat berfungsi sebagai zat sisa pada usus. 
  • Jus Jeruk 
Jeruk ini mengandung vitamin C yang tinggi dan memiliki sifat antioksidan yang mampu melindungi tubuh dari radikal bebas sekaligus membantu menjadi penetralisr bakteri yang ada dalam perut. Karena jeruk juga sangat berguna sekali sebagai peningkat fungsi gerakan peristaltik pada usus besar sehingga zat-zat sisa dan segala racun dari dalam tubuh yang sulit dikeluarkan berhasil dibuang.
  • Jus Lemon 
Lemon ini mengandungn vitamin C yang dapat melembutkan feses yang mungin mengeras sehingga akan terjadi sembelit. Lemon ini merupakan buah yang berkhasiat yang tinggi dalam memperlancar pencernaan, jadi dapat meminum jus lemon ini setiap harinya 2 gelas dalam sehari. 
  • Jus Semangka 
Semangka ini merupakan buah yang tak hanya kaya mengandung vitamin C saja tetapi semangka juga mengandung mineral. Selain mengandung vitamin C dan mineral, semangka juga jaya serat dan air sehingga pencernaan pun otomatis dapat menjadi lebih baik setelah meminumnya paling tidak sehari 2 kali dengan secara rutin. 
  • Jus Nanas
Didalam buah nanas ini mengandung enzim bromelain. Karena fungsi usus sudah baik, otomatis kelancaran BAB juga akan menjadi terdukung. Buatlah sebagai jus nanas yang diminum sebanyak 2-3 kali dalam sehari hingga pencernaan benar-benar lancar dan tak lagi mengalami penyakit sembelit.

  • Jus Wortel

Wortel ini pun bisa dibuat sebagai jus dan jus wortel akan membantu mengatasi masalah sembelit pada anak. Dengan meminum 3 gelas jus wortel setiap hari, baik itu pagi, siang maupun malam, pencernaan yang bermasalah pun akan tertangani dengan baik.

Banyak sekali orang yang sudah membuktikan dan menyatakan bahwa untuk menyembuhkan dan mencegah penyakit sembelit pada anak ini dapat dilakukan dengan secara rutin untuk mengkonsumsi QnC Jelly Gamat. Apakah Anda sudah mengetahui khasiat dari obat herbal yang satu ini ? jika anda berminat untuk membeli dan mengobati penyakit Anda hingga sembuh, silahkan KLIK -> Obat Sembelit Anak Di Apotik

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan mengenai Jus Untuk Pelancar BAB Pada Anak. Semoga dengan hadirnya informasi kesehatan yang kami sampaikan ini dapat membantu mempercepat atau mencegah proses penyembuhan penyakit yang sedang Anda derita aamiin. ~SEMOGA LEKAS SEMBUH~



Jus Untuk Pelancar BAB Pada Anak

No comments:

Post a Comment