Wednesday, January 2, 2019

Jeruk Nipis Untuk Sembelit Pada Anak

Jeruk Nipis Untuk Sembelit Pada Anak

Inilah Jeruk Nipis Untuk Sembelit Pada Anak


Jeruk Nipis Untuk Sembelit Pada Anak - Sembelit atau susah buang air besar akan lebih dikenal dalam bahasa medisnya sebagai konstipasi. Sembelit ini memang akan kerap terjadi pada anak-anak. Tingkat terjadinya sembelit pada anak-anak akan sangat bervariasi antara 4-36%. Tingkat terjadinya sembelit (konstipasi) akan sering terjadi pada anak laki-lakid an juga perempuan yang berusia di bawah 5 tahun. Namun pada usia yang lebih besar, tingkat terjadinya sembelit ini akan lebih sering dijumpai pada anak perempuan. Usia yang paling sering terjadi akibat keluhan sembelit ini yaitu sekitar usia 2-3 tahun, yaitu ketika anak-anak sedang melakukan toilet training (latihan membuang air kecil dan besar di toilet). Sembelit atau susah buang air besar pada anak ditandai dengan keluhan seperti feses akan menjadi keras dan berbentuk seperti fese kambing sehingga sering menyebabkan keluhan nyeri setelah melakukan buang air besar. 


Dibawah ini ada beberapa Penyebab Sembelit Pada Anak yang harus diketahui yaitu : 

  • Kurang konsumsi serat atau cukup air
  • Penyakit tertentu yang dapat menyebabkan sembelit seperti diabetes, hipotiroid (tiroid yang kurang aktif), penyakit Parkinson, stroke, multiple sclerosis, atau hiperparatiroid (paratiroid yang terlalu aktif)
  • Penyumbatan pada usus yang dapat disebabkan karena kanker colorectal, kanker perut, atau fisura anal.
  • Beberapa obat dapat menyebabkan sembelit seperti obat-obatan anti nyeri, antihistamin, dan antidepresan.
  • Kurang beraktivitas atau terlalu lama duduk
  • Sedang hamil
  • Sedang stress atau mengalami perubahan lingkungan

Dibawah ini ada beberapa Ciri Ciri Sembelit Pada Anak yang harus diketahui yaitu :
  • Frekuensi pada saat melakukan buang air besar pada anak akan menjadi semakin berkurang dari sebelumnya, misal pada bayi yang baru lahir, feses yang terlihat keras dan hanya keluar dari 1 kali dalam sehari, dan pada anak yang lebih besar, feses akan terlihat keras dan akan keluar hanya sekali dalam 3-4 hari.
  • Terkadang, akan terdapat darah yang segar di feses.
  • Feses yang akan keluar akan nampak seperti feses kambing, yang berbentuk kecil dan keras.
  • Setelah melakukan buang air besar, si kecil akan merasa tidak nyaman di daerah perutnya.
  • Sering disertai dengan keluhan seperti susah untuk menahan buang air besar sehingga hanya keluar sedikit-sedikit. Banyak orang yang beranggapan bahwa kejadian ini adalah diare, padahal dalam dunia medis dikenal dengan inkontinensia fekal (buang air besar tidak terkendali).

Jeruk Nipis Untuk Sembelit Pada Anak

Jeruk ini merupakan salah satu buah yang sangat populer. Selain karena mudah dijumpai, jeruk ini juga memiliki banyak nutrisi untuk tubuh. Satu jeruk ini mnegandung 4gram serat dengan 86 kalori. Buah yang berwarna orange ini juga mengandung flavanol yang disebut dengan naringenin yang bekerja seperti obat pencahar untuk membantu mengatasi sembelit pada anak. Jika mengonsumsi air hangat yang sudah dicampurkan dengan jeruk nipis, ternyata punya manfaat untuk melancarkan pencernaan. Sehingga minuman tersebut akan membantu untuk mengaktifkan dan merangsang proses pencernaan sehingga akan membuat tubuh tetap fit dan sehat. Seiring dengan lancarnya pencernaan, terjadilah proses pembakaran lemak dan penurunan berat badan. Air jeruk nipis hangat ini akan membantu melancarkan gerakan usus Anda sehingga akan membantu mencegah segala hal yang berhubungan dengan sembelit.

Banyak sekali orang yang sudah membuktikan dan menyatakan bahwa untuk menyembuhkan dan mencegah penyakit sembelit pada anak ini dapat dilakukan dengan secara rutin untuk mengkonsumsi QnC Jelly Gamat. Apakah Anda sudah mengetahui khasiat dari obat herbal yang satu ini ? jika anda berminat untuk membeli dan mengobati penyakit Anda hingga sembuh, silahkan KLIK -> Obat Sembelit Anak Di Apotik

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan mengenai Jeruk Nipis Untuk Sembelit Pada Anak. Semoga dengan hadirnya informasi kesehatan yang kami sampaikan ini dapat membantu mempercepat atau mencegah proses penyembuhan penyakit yang sedang Anda derita aamiin. ~SEMOGA LEKAS SEMBUH~






Jeruk Nipis Untuk Sembelit Pada Anak

No comments:

Post a Comment