Monday, January 7, 2019

Jus Prune Untuk Sembelit Pada Bayi

Jus Prune Untuk Sembelit Pada Bayi

Inilah Jus Prune Untuk Sembelit Pada Bayi


Jus Prune Untuk Sembelit Pada Bayi Sembelit atau susah buang air besar akan lebih dikenal dalam bahasa medisnya sebagai konstipasi. Sembelit ini memang akan kerap terjadi pada anak-anak. Tingkat terjadinya sembelit pada anak-anak akan sangat bervariasi antara 4-36%. Tingkat terjadinya sembelit (konstipasi) akan sering terjadi pada anak laki-lakid an juga perempuan yang berusia di bawah 5 tahun. Namun pada usia yang lebih besar, tingkat terjadinya sembelit ini akan lebih sering dijumpai pada anak perempuan. Usia yang paling sering terjadi akibat keluhan sembelit ini yaitu sekitar usia 2-3 tahun, yaitu ketika anak-anak sedang melakukan toilet training (latihan membuang air kecil dan besar di toilet). Sembelit atau susah buang air besar pada anak ditandai dengan keluhan seperti feses akan menjadi keras dan berbentuk seperti fese kambing sehingga sering menyebabkan keluhan nyeri setelah melakukan buang air besar. 

Dibawah ini ada beberapa Ciri Ciri Sembelit Pada Anak yang harus diketahui yaitu :
  • Frekuensi pada saat melakukan buang air besar pada anak akan menjadi semakin berkurang dari sebelumnya, misal pada bayi yang baru lahir, feses yang terlihat keras dan hanya keluar dari 1 kali dalam sehari, dan pada anak yang lebih besar, feses akan terlihat keras dan akan keluar hanya sekali dalam 3-4 hari.
  • Terkadang, akan terdapat darah yang segar di feses.
  • Feses yang akan keluar akan nampak seperti feses kambing, yang berbentuk kecil dan keras.
  • Setelah melakukan buang air besar, si kecil akan merasa tidak nyaman di daerah perutnya.
  • Sering disertai dengan keluhan seperti susah untuk menahan buang air besar sehingga hanya keluar sedikit-sedikit. Banyak orang yang beranggapan bahwa kejadian ini adalah diare, padahal dalam dunia medis dikenal dengan inkontinensia fekal (buang air besar tidak terkendali).

Jus Prune Untuk Sembelit Pada Bayi

Prune ini merupakan buah plum yang dikeringkan, merupakan buah yang sudah dikenal lama untuk obat alami penyakit sembelit. Buah prune ini kaya serat tidak larut serta sorektorol pencahar alami. Banyak orang dewasa menggunakan jus prune untuk meredakan sembelit, tetapi bagaimana untuk bayi?. Jus prune ini juga dapat membantu memperlancar buang air besar dan mengatasi kondisi stress akibat  sembelit prune juga kaya akan zat besi, kalium dan banyak vitamin lain.  Prune ini mengandung Sorbitol dalam jumlah besar, termasuk serat larut dan tidak larut, dan polifenol. Sorbitol yang ada dalam jus prune membantu meningkatkan kandungan cairan usus bayi. Hal itu akan membuat tinja lunak dan mendorong BAB dengan baik. Menggunakan jus prune untuk bayi sembelit sangat handal dan lebih aman daripada menggunakan obat obatan. Beberapa orang tua menemukan bahwa jus prune bahkan lebih efektif dari pada obat.

 Cara Membuat Jus Prune Untuk Bayi Sembelit

Cara Ke1.
  • Pertama rendam buah prune dalam air selama satu hari penuh hingga daging buahnya menjadi lunak.
  • Lalu hilangkan lubang dari plum yang lunak, setelah itu masukkan ke dalam blender.
  • Tambahkan sedikit jus apel atau pisang yang matang yaitu untuk meningkatkan rasa jus.
Cara Ke2:

Cara lain untuk menyiapkan jus prune buatan sendiri adalah merebus buah dalam air.
  • Pertama masukkan dulu prune  ke dalam panci yang sudah berisi air.
  • Lalu letakkan panci tersebut di atas api yang sedang dan rebus air.
  • Sekarang keluarkan plum kemduian tiriskan.
  • Setelah prune dingin hingga suhu kamar, perlahan-lahan buang bijinya dan haluskan dengan menggunakan blender.
  • Kemudian blender untuk mendapatkan pasta yang halus dan tambahkan apel atau jus buah lainnya untuk meningkatkan rasa.
Banyak sekali orang yang sudah membuktikan dan menyatakan bahwa untuk menyembuhkan dan mencegah penyakit sembelit pada anak ini dapat dilakukan dengan secara rutin untuk mengkonsumsi QnC Jelly Gamat. Apakah Anda sudah mengetahui khasiat dari obat herbal yang satu ini ? jika anda berminat untuk membeli dan mengobati penyakit Anda hingga sembuh, silahkan KLIK -> Obat Sembelit Anak Di Apotik

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan mengenai Jus Prune Untuk Sembelit Pada Bayi. Semoga dengan hadirnya informasi kesehatan yang kami sampaikan ini dapat membantu mempercepat atau mencegah proses penyembuhan penyakit yang sedang Anda derita aamiin. ~SEMOGA LEKAS SEMBUH~



Manfaat Pepaya Untuk Pelancar BAB Anak

No comments:

Post a Comment